Berita

Berita Thumbnail
Senin, 07 Agustus 2023

Trisakti Sustainability Center Menggelar Pelatihan Internal SEOJK 16, POJK 51 & GRI Standard 2021

Trisakti Sustainability Center sebagai pusat kajian dan SDGs Center di Universitas Trisakti telah menyelenggarakan sebuah pelatihan internal yang berfokus pada topik SEOJK 16, POJK 51, dan GRI Standard 2021 sebagai panduan dalam pembuatan Laporan Keberlanjutan dan Laporan Tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tim internal Trisakti Sustainability dalam mengimplementasikan ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, serta standar Global Reporting Initiative (GRI) 2021 dalam pelaporan keberlanjutan.

Peserta dari pelatihan ini adalah tim internal Trisakti Sustainability, yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam proses penyusunan Laporan Keberlanjutan dan Laporan Tahunan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap peraturan-peraturan yang relevan dan bagaimana menerapkan standar GRI 2021 dalam praktik pelaporan yang transparan dan komprehensif.

Fasilitator kegiatan ini juga berasal dari tim internal Trisakti Sustainability Center. Pilihan fasilitator dari tim internal ini bertujuan agar ada kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman langsung dari mereka yang sudah berpengalaman dalam bidang keberlanjutan dan pelaporan. Diharapkan dengan adanya sharing knowledge ini, tim internal Trisakti Sustainability dapat lebih menginternalisasi dan mengimplementasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dengan lebih efektif dan efisien.

Pelatihan ini berlangsung pada hari Senin, 24 Juli 2023, dimulai pukul 08.30 hingga 16.30, dan diselenggarakan di ruang rapat utama lantai 3 Universitas Trisakti. Dengan pelaksanaan pelatihan ini, Trisakti Sustainability Center berkomitmen untuk terus memperkuat kapasitas tim internal dalam mendukung praktik keberlanjutan, serta membantu dalam menyusun laporan keberlanjutan dan laporan tahunan yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. 

Floatin Button
Floatin Button