Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 15 November 2022

Peran Seni untuk Kesehatan pada Art Therapy “ Journey Decision to Mentally Health”

Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti menyelenggarakan kegiatan webinar “ Journey Decision to Mentally Health” Art Therapy adalah salah satu jenis psikoterapi yang mengunakan media seni sebagai media utamanya. Teknik yang digunakkan dalam Art Therapy bisa berupa menggambar, Melukis dan Mewarnai. kegiatan ini dilaksanakn secara online pada 12 November 2022 di hadiri oleh para Mahasiswa Baru dan Siswa- siswi SMA di Jakarta.

Susy Irma , S.Sn, M.Ds., selaku Wakil Dekan III menyampaikan kegiatan webinar ini bertujuan menambah ilmu dan wawasan para peserta mengenai Art Therapy dan mengaplikasikan di kehidupan sehari – hari serta dapat mengedukasi tentang psikoterapi melalui karya yang telah dibuat dan membentuk karakter, peserta dapat merasa bangga dengan hasil karya yang dibuatnya serta memberikan pemahaman tentang Art Therapy.

Mutia Ribowo, S.Sn, MA selaku Founder and Director of Art + I Art Therapy Jakarta, Alumni Desain Produk FSRD Usakti , dalam paparannya menjelaskan bagaimana peran seni untuk Kesehatan, Art Therapy, Art Therapy dan Therapeutic Art, memakai Seni Rupa untuk memelihara Kesehatan mental, kreativitas dibutuhkan untuk perubahan ( change) Tindakan mengubah ide0ide baru dan imajinatif menjadi kenyataan.

acara dilanjutkan dengan praktik pembuatan karya Art Therapy,dan sesi tanya jawab
semoga para peserta dapat menambah wawasan ilmu serta semangat dari aktivitas sehari-hari dengan Art Therapy.

sumber Berita UPT Humas