Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 07 September 2022

PEMBUKAAN PKKMB 2022 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TRISAKTI

Berita dari FEB Usakti:

PEMBUKAAN PKKMB 2022 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TRISAKTI

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti telah dimulai pada Jum’at & Sabtu, 2-3 September 2022 yang diikuti oleh 758 Mahasiswa Baru.

Diawali dengan adanya Kirab Budaya Nusantara oleh Dekanat, Ka.Prodi & Sek.Prodi dan Panitia termasuk Ormawa, menambah kemeriahan suasana pembukaan PKKMB.

Upacara pembukaan diawali Laporan Panitia Ketua Pelaksana oleh Ormawa Daafa Zulfikar. Kemudian Laporan Wakil Dekan III Abu Bakar Arif, SE, MM.

Dilanjutkan Sambutan Dekan Ibu. Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM, CIRR sekaligus meresmikan Pembukaan PKKMB 2022/2023. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PKKMB merupakan langkah awal yang penting bagi mahasiswa baru yang baru bergabung sebagai bekal sebelum mengawali pembelajaran secara mendalam di prodinya masing-masing.

Dihadiri oleh tamu istimewa Menteri Kemendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA berkenan memberikan paparan yang membangun semangat para mahasiswa baru.

Selain itu beberapa pemateri turut hadir dan memberikan paparannya yakni:

  • Arif Budi Utomo menyampaikan materi tentang Character Building.
  • Mario Revo W, Sp.KJ menyampaikan materi tentang Mental Health.
  • Ketua TPPN Usakti, Dr. Hein Wangania, SH, MM, MH menyampaikan materi tentang Sikap & Cara Hidup Positif “Menghindari Narkoba”
  • Dr. Sarfilianty Anggraini, MM, MBA. Menyampaikan pengalaman dan tata cara terjun di dunia Kewirausahaan.
  • Mulyadi Siregar, SE, MA (Manajemen 2005) & Ody Anindiyo, SE (Manajemen 2007) yang menyampaikan pengalamannya sebelum dan setelah lulus di FEB Usakti.

Dilanjutkan dengan Pengenalan Organisasi Mahasiswa Tingkat Universitas dan Fakultas serta pengenalan UKM melalui demo dan perfomance UKM.

Semoga dengan bertambahnya keluarga baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dapat menambah semangat belajar serta prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Sumber Berita: UPT HUMAS Usakti.