Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 11 September 2022

Pekan Mahasiswa FTI Usakti 2022

Pekan Mahasiswa FTI Usakti 2022

Kegiatan Pekan Mahasiswa diselenggarakan oleh Bidang III Kemahasiswaan FTI Universitas Trisakti yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa FTI Usakti, pada hari Sabtu, 10 September 2022 pukul 07.30-12.30, berlokasi di Gedung F&G Lantai 8, Ruang Auditorium, Universitas Trisakti. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu selama satu bulan dengan topik menarik yang berbeda-beda setiap minggunya.

Agar mahasiswa baru dapat menjaga stamina mengikuti agenda yg berlangsung setengah hari ini, kegiatan diawali dengan senam sehat dipandu instruktur senam yang enerjik.
Kegiatan Pekan Mahasiswa ini diisi oleh narasumber yang berpengalaman di bidangnya sehingga mahasiswa baru 2022 dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Pada sesi 1 Pekan Mahasiswa 2022 minggu ke-1 diisi oleh Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., M.P.A selaku Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia dengan materi “Kebijakan Publik: Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Informasi dan Ketahanan Nasional” Materi ini sangat bermanfaat agar mahasiswa mengetahui perannya dalam mendukung ketahanan informasi negara Indonesia. Mahasiswa 2022 turut aktif dalam sesi tanya jawab interaktif. Sesi satu di akhiri dengan penyerahan sertifikat kepada Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., M.P.A dan foto bersama.
Selanjutnya, sebelum masuk sesi ke dua diselingi acara ice breaking, yang bertujuan untuk tetapa menjaga stamina dan hilang kantuk dan jenuh bagi mahasiswa baru sehingga dapat memahami materi selanjutnya dengan lebih baik.

Sesi kedua diisi oleh Departemen Seni dan Olahraga BEM FTI Usakti Kabinet Gelora, yang di wakili oleh Adhitya Pratama selaku Ketua Departemen Sedora dan Illyanda Fadhila selaku Ketua Pelaksana FTI FEST 2022. Sesi ini membahas mengenai Festival FTI yang akan di laksanakan 16 September – 1 Oktober mendatang. Dilanjutkan dengan brainstorming per-kelompok mahasiswa baru mengenai penampilan yang akan di persembahkan pada acara Musik Taman. Sebelum acara Pekan Mahasiswa di tutup, para Mahasiswa Baru 2022 melakukan yel-yel FTI yang di pimpin oleh Ketua BEM Kevin Adley dan Wakil Ketua BEM Tegar Fauzan. Selanjutnya, acara ditutup oleh Master of Ceremony.

Kegiatan Pekan Mahasiswa minggu 1 ini diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa baru dari 5 prodi di lingkup FTI dan dihadiri Dr. Ir. Rianti Sulamet-Ariobimo, ST, M.Eng, IPM. selaku dekan FTI usakti dan Ir. Amal Witonohadi, MT, selaku Wakil Dekan III FTI Usakti.