Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 23 November 2021
Oleh: Admin

MASIH DI TENGAH PANDEMI FTKE BERHASIL MELEPAS 107 LULUSAN

Berita dari FTKE Usakti :

MASIH DI TENGAH PANDEMI FTKE BERHASIL MELEPAS 107 LULUSAN

Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat para mahasiswa yang sedang mengambil skripsi dan thesis untuk terus berjuang dan akhirnya menyelesaikan studi mereka di Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021. Dengan penuh kebanggaan dan kebahagiaan Dekan FTKE Usakti Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, M.Sc., IPM melepas 107 lulusan FTKE yang terdiri dari 52 orang lulusan Prodi Sarjana Teknik Perminyakan, 17 lulusan Prodi Sarjana Teknik Geologi, 26 lulusan Prodi Sarjana Teknik Pertambangan dan 12 lulusan Prodi Magister Teknik Perminyakan. Dengan didampingi para Wakil Dekan, para Ka. Prodi, para Sekretaris Prodi, para Dosen Wali dan para Dosen, Dekan menyambut para lulusan beserta orang tua dan keluarga lulusan yang hadir secara daring pada 30 Oktober 2021.

Ucapan selamat disampaikan kepada orang tua lulusan, terkhusus yang pada kesempatan ini putra/putrinya menjadi lulusan terbaik yaitu :

  1. Teknik Perminyakan : Alman Syah.S.T, IPK : 3,96
  2. Teknik Geologi : Jennifer Michelle Sherafim, S.T., IPK : 3,79
  3. Teknik Tambang : Rachmaputri Faidatulaila, S.T., IPK : 3,53
  4. Magister Teknik Perminyakan : Tarida Surya Marpaung, M.T., IPK : 3,96

Pada kesempatan ini, FTKE memberikan penghormatan untuk salah satu lulusan Program Studi Teknik Perminyakan Alm. Vicky Dimas Widoseno yang telah berpulang menghadap sang Khalik pada tanggal 6 September 2021. Suasana diliputi rasa haru ketika video singkat mengenai alm.diputar dan orang tua almarhum berkisah mengenai perjalanan alm.putra mereka. Menyentuh dan penuh makna.

Tidak ketinggalan, kesan dan pesan dari lulusan yang sangat menginspirasi dan memotivasi disampaikan oleh Muhammad Risyad Hakim Setyasnomo (Teknik Pertambangan Angkatan 2017) sebagai perwakilan dari lulusan.

Selanjutnya secara simbolis, Dekan FTKE Usakti menyerahkan para alumni baru kepada Ketua Alumni FTKE Usakti yang diwakili oleh Sekjen IKA FTKE Usakti Ir. Adji Eka Warman Hassan yang didampingi oleh ketua alumni dari masing-masing prodi. Sebagai pendorong semangat bagi alumni-alumni baru, beberapa alumni FTKE berikut ini juga memberikan tips dan ucapan selamat bagi para lulusan :

  1. Nadia Rahmadianty (Alumni TP 2013) bertugas di Schlumberger Well Engineer, Dubai UAE
  2. Chrisna Asmiati Tanos (Alumni TG 2001) bertugas di Geologist mubadala petroleum
  3. Markus Yantewo, S.T., MEngSc, (Alumni TT 1998) bertugas di BHP Olympic Dam Mine-Australia sebagai Senior Underground Geotechnical Engineer
  4. Ir. Samy Huston, M.T., (Alumni MTP 2011) bertugas di JOB Tomori Sulawesi Maintenance Planner

Acara pelepasan ditutup dengan persembahan video dari FTKE untuk para lulusan dan keluarganya serta sebuah lagu spesial yang dilantunkan oleh Rimar Calista (alumni Teknik Perminyakan 2015) yang merupakan pemenang Indonesian Idol tahun 2021

Selamat kepada para lulusan FTKE. Semoga ilmunya bermanfaat bagi orang banyak, nusa, bangsa dan almamater Usakti. Aamiin YRA.

Sumber Berita : Humas FTKE Usakti
@ftke_usakti