Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 02 Agustus 2022
Oleh: Admin

MAHASISWA FH MENJADI DELEGASI KOMPETISI INTERNASIONAL TEIMUN 2022 DI UNIV. LEIDEN DEN HAAG.

BERITA DARI FH :


MAHASISWA FH MENJADI DELEGASI KOMPETISI INTERNASIONAL TEIMUN 2022 DI UNIV. LEIDEN DEN HAAG.

Fakultas Hukum Universitas Trisakti mengirim 2 orang mahasiswa sebagai delegasi untuk mengikuti kompetisi internasional yang bernama The European International Model United Nation (TEIMUN) yang diselenggarakan oleh Leiden University di Den Haag, Netherland pada tanggal 11 Juli sampai dengan 16 Juli 2022. Kedua mahasiswa bernama

  1. Auberta Tracy Tjahjadi (010001900094)
  2. Nely Vigona (010001900450)
    Hadir mewakili Indonesia selain 3 Perguruan Tinggi lainnya yaitu Univesitas Indonesia (UI) dan Universitas Brawijaya, selebihnya berasal dari Perguruan Tinggi dari Luar Negeri.

Auberta mempesentasikan Japan pada council WTO (World Trade Organization) dan Nely mempresentasikan France pada HRC (Human Rights Council). Kompetisi internasional tersebut terdiri dari 5 council yaitu : WTO (World Trade Organization), HRC (Human Right Council), IAEA (International Atomic Energy Agency), NATO (North Atlantic Treaty Organization), HSC (Historical Security Council).

Pencapaian kompetisi TEIMUN ini yang diperoleh oleh kedua delegasi FH USAKTI berada pada peringkat 3 besar untuk Auberta Tracy Tjahjadi dan 5 besar untuk Nely Vigona, namun dalam TEIMUN secara ketat hanya diberikan 2 award saja yaitu Best Delegate dan Honourable Mention.

Keikutsertaan kedua mahasiswa fakultas hukum delegasi di Kompetisi Internasional ini, merupakan simbol perjuangan pencapaian prestasi yang amat serius dan membanggakan, sebagaimana ungkapan Auberta dan Nely pada saat mengikuti international competition tersebut : “An award is a bonus, but what is more necessary is the pride of cooperating during the conferences that creates a new perception that together we united, and divided we fall”

Semoga, dengan keikutsertaan 2 mahasiswa fakultas hukum Trisakti ini, dapat menjadikan sumber inspirasi dan motivasi untuk Mahasiswa Fakultas Hukum Trisakti lainnya.

Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan-doa tulus yang diberikan, terkhusus Bapak/Ibu Pimpinan Universitas Trisakti dan Fakultas Hukum Usakti, semoga kami dapat mempersembahkan prestasi² lainnya untuk kampus tercinta.

Lanjutkan Perjuangan.
A Luta Continua… !!

SUMBER BERITA :

  1. Dr. Intan Nevia C, SH. MH (Ass.wd 3 FH)
  2. Auberta Tracy Tjahjadi
  3. Nely Vigona