Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 24 April 2018
Oleh: Admin

Universitas Negeri Yogyakarta Melakukan Studi Banding Ke Prodi Desain Produk FSRD Universitas Trisakti

Senin tanggal 23 April 2018, pukul 14.00-16.30 sebanyak 124 mahasiswa, beserta 2 dosen pendamping Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta melakukan studi banding ke Program Studi Desain Produk FSRD Universitas Trisakti.

Mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Otomotif ini bermaksud melihat fasilitas yang ada di Program Studi Desain Produk.

 

Acara diawali dengan sambutan dari dekan FSRD yaitu Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum, pemaparan tentang Desain Produk oleh Ketua Program Studi Desain Produk FSRD Usakti Ariani, S.Sn, M.Ds perkenalan serta maksud dan tujuan kunjungan Univ Negeri Yogyakarta disampaikan oleh dosen pembimbing yaitu Yosep Efendi, M.Pd. Selesai beramah tamah mahasiswa kemudian berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki oleh Program Studi Desain Produk seperti: lab. Praktek Bengkel, Studio Desain Produk, Studio Otomotif, Studio Tugas Akhir, dan pameran karya mahasiswa di Galeri gedung R.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta berkaitan dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam proses kreatif mendesain otomotif. Kunjungan dengan dua latar belakang yg berbeda, ternyata dapat menghasilkan sinergi antara seni dan teknik. Semoga kunjungan tersebut dapat ditingkatkan menjadi kolaborasi lintas bidang antara seni dan teknik.

 

(Sumber IG @humas_usakti)

Floatin Button
Floatin Button