Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 06 September 2023

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru FTSP Usakti 2023: Menuju Generasi Emas Ahli Rancang Bangun 2045

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Trisakti dengan bangga menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2023. Tema besar kegiatan ini adalah “Menuju Generasi Emas Ahli Rancang Bangun 2045 melalui Green Campus FTSP Universitas Trisakti.”

Acara ini menjadi gerbang awal bagi mahasiswa baru FTSP Usakti untuk memahami bagaimana kehidupan kampus serta peran mereka dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan serta berkontribusi pada pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Dekan FTSP Usakti, Dr. Ir. A. Hadi Prabowo, MT., mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa FTSP Usakti 2023 yang baru saja bergabung. Dirinya berharap para mahasiswa bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang luas mengenai perkuliahan dan prospek karir mereka kedepannya.

Para peserta PKKMB juga mendapatkan kesempatan langka untuk mendengarkan pandangan dari Ir. Bintang Agus Nugroho, ketua IABHI (Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia), yang berbicara tentang pentingnya keberlanjutan dalam bidang arsitektur dan konstruksi. Anelies Praramadhani B. Sc. M. A., seorang Communication & Self Development Coach, memberikan wawasan tentang kemampuan komunikasi yang diperlukan dalam dunia profesional, sedangkan Denon Berriklinsky Prawiraatmadja, CEO Whitesky Group, berbagi pengalaman sukses dalam bisnisnya serta bagaimana membangun personal branding. Serta Sindy Novela, Putri Indonesia Jambi 2023, yang membagikan pengalamannya di bidang aktivis lingkungan dan sosial.

Tak hanya itu, PKKMB FTSP 2023 juga melibatkan jajaran Wakil Dekan FTSP dalam sesi penyampaian materi terkait perkuliahan dan kemahasiswaan di FTSP Usakti. Raflis S.T., M.T., selaku Wakil Dekan III FTSP sekaligus ketua pansel Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) juga memberikan wawasan mengenai kiat-kiat sukses dalam perguruan tinggi. Beliau juga memberikan materi mengenai anti perundungan dan anti pelecehan kekerasan seksual. Materi ini menjadi salah satu bentuk komitmen FTSP Usakti untuk menolak segala bentuk perundungan dan kekerasan seksual.

Kegiatan PKKMB FTSP 2023 semoga dapat memberikan semangat baru bagi mahasiswa baru FTSP Usakti. Semua materi yang disampaikan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk mencapai prestasi gemilang di masa depan.

Floatin Button
Floatin Button