Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 09 September 2022

Usakti Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2

Berita dari Universitas Trisakti:

Usakti Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2

Universitas Trisakti menyambut kedatangan para mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dalam acara seremonial yang diselenggarakan pada 8 September 2022 di Gedung M Kampus A Universitas Trisakti Jakarta.

Sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai universitas yang tersebar di Indonesia disambut secara langsung oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA didampingi oleh Wakil Rektor I Usakti Prof. Ir. Asri Nugrahanti, M.S., Ph.D, IPU dan Kepala Biro Administrasi Akademik Prof. Dr. Ir. Engeline Shintadewi Julian, MT.

Rektor Usakti dalam sambutannya menyampaikan bahwa era sekarang merupakan era persaudaraan sehingga beliau menghimbau kepada para mahasiswa peserta program PMM agar dapat memanfaatkan kesempatan ini selama enam bulan kedepan bukan hanya dalam konteks akademik tapi juga memanfaatkan untuk membangun jaringan persaudaraan.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Usakti, sebanyak 28 mahasiswa dari 19 perguruan tinggi yang berbeda akan belajar selama satu semester di Universitas Trisakti. Sembilan belas perguruan tinggi tersebut merupakan perguruan tinggi yang berasal dari luar pulau Jawa. Program Mahasiswa Merdeka sendiri merupakan salah satu skema dari Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia.

Pada acara ini, turut hadir Dosen Modul Nusantara yaitu Dr. Radian Syam, S.H., M.H. (Dosen Fakultas Hukum) dan Bapak Richy Wijaya, S.E., M.M (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Acara penyambutan kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Sumber Berita: UPT Humas