Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 03 Agustus 2022
Oleh: Admin

Universitas Trisakti Bekerjasama dengan UPI Selenggarakan Diklat PEKERTI Untuk Tingkatkan Proses Pendidikan

Universitas Trisakti Bekerjasama dengan UPI Selenggarakan Diklat PEKERTI Untuk Tingkatkan Proses Pendidikan

Universitas Trisakti bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk ketiga kalinya kembali bekerjasama menyelenggarakan Diklat Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2022 serta dilaksanakan secara daring.

Rangkaian kegiatan Pekerti dibuka secara resmi oleh Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehudin, M.Pd., M.A didampingi oleh Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA pada 26 Juli 2022 secara online.

Pada acara pembukaan, Wakil Rektor Usakti, Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, IPU, melaporkan bahwa peserta pada kegiatan ini ialah sebanyak 46 orang dosen yang berasal dari FEB, FK, FKG FTSP, FTKE, FALTL, dan FSRD Usakti. Adapun tujuan dari adanya pelatihan ini ialah meningkatkan kompetensi para dosen dalam lingkup Usakti serta sebagai prasyarat sertifikasi dosen.

Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, selaku Rektor Universitas Trisakti, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada UPI yang berkenan untuk memberikan ilmu. Lebih lanjut, Rektor Usakti menyampaikan proses pembelajaran sangat mempengaruhi kualitas lulusan sehingga kegiatan ini menjadi penting demi terjaminnya dan tercapainya kualitas proses belajar mengajar.

Sejalan dengan hal tersebut, Prof. Dr. M. Solehudin, M.Pd., M.A, berharap kegiatan pelatihan dapat memberikan dampak positif, terutama bagi peserta pelatihan. “Kegiatan pekerti ini mempersiapkan proses perkuliahan yang baik dan menciptakan perkuliahan yang efektif. Pelatihan bisa menjawab berbagai tantangan dan persoalan dalam pembelajaran.”