Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 22 November 2022

Tingkatkan Kompetensi, Dosen dan Mahasiswa FEB Usakti ikuti pelatihan SIAPIK dari Bank Indonesia

Berita dari FEB:

Para dosen dan mahasiswa D3 Akuntansi Sektor Publik Universitas Trisakti mendapatkan kesempatan untuk menerima Training of Trainers aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SIAPIK) dari Bank Indonesia. Kegiatan pelatihan ini diadakan pada 17-18 November 2022 di Hotel Aston, Grogol.

SIAPIK sendiri merupakan sebuah layanan aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang dapat membantu para UKM untuk melakukan pembukuan dan pencatatan setiap transaksi keuangan yang mereka lakukan.

Adanya pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi para dosen dan mahasiswa agar bisa memberikan pendampingan kepada UMKM yang akan menggunakan aplikasi SIAPIK. Selama dua hari para mahasiswa dan dosen akan mendapatkan materi dan praktik terkait penggunaan aplikasi SIAPIK. Para narasumber berasal dari Bank Indonesia yang sudah ahli dibindangnya.

Ketua Program D3 ASP Ibu Sofie, SE., Ak. M.Si., CA menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan fasilitas kepada para mahasiswa serta dosen. Beliau juga berharap, akan ada keberlanjutan dari pelatihan ini sehingga akan semakin menambah kompetensi serta kepercayaan diri para mahasiswa untuk bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sementara itu perwakilan Bank Indonesia Kartina Eka Darmawanti menyampaikan pelatihan ini merupakan sinergi yang baik. Menurutnya perlu bagi para mahasiswa untuk bisa memahami secara penuh sebelum turun ke lapangan untuk melakukan pendampingan.

Semoga kolaborasi antara kedua lembagai ini dapat berlanjut sehingga dapa memiliki dampak bagi masyarakat khususnya UMKM di Indonesia.

Sumber: UPT Humas