Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 03 Desember 2021
Oleh: Admin

Tiga Tokoh Nasional memberikan Inspirasi ke Mahasiswa Modul Nusantara di Universitas Trisakti

Berita dari BAA Usakti :

Tiga Tokoh Nasional memberikan Inspirasi ke Mahasiswa Modul Nusantara di Universitas Trisakti

Modul Nusantara merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2021. Tujuan Modul Nusantara menumbuhkan rasa cinta terhadap keberagaman budaya tanah air, dan mendorong penguatan serta perluasan kompetensi akademik mahasiswa dengan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain.

Modul Nusantara Universitas Trisakti dibimbing oleh Dr. Ir. Rully Besari Budiyanti, MKes dan Ir. Wawan Kurniawan, MT, IPM. Peserta berasal dari berbagai PT yang ditempatkan di Universitas Trisakti. Jumlah pertemuan untuk Modul Nusantara ini sebanyak 25 kali terdiri dari 14 kali kegiatan Kebinekaan, 7 kali kegiatan Refleksi, 3 kali kegiatan Inspirasi dan 1 kali kegiatan Kontribusi Sosial.

Kelas Modul Nusantara yang dibimbing oleh Ir. Wawan Kurniawan, MT, IPM menghadirkan tiga tokoh Inspirasi yaitu Marsekal Muda TNI (Purn.) Bonar Halomoan Hutagaol, S.E. MM (Wakil Komisaris Utama PT Dirgantara Nusantara ), Ustadz Yusuf Daud, PhD (Tokoh Toleransi Beragama dan Budaya) dan Miftahul Ulum, SPd (Tokoh Pemuda). Ketiga Tokoh Insipirasi memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi tentang kisah dan perjalanan hidup/karir ke tiga tokoh tersebut serta memberikan semangat untuk hidup berkarya kepada mahasiswa di tengah kebhinekaan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu Modul ke tiga tokoh Inspirasi ini telah mendapatkan HKI dari Kemenhukam. Untuk kelancaran Modul Nusantara juga ditunjuk Mentor dari Jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti yaitu Dirda Nareswari.

Setelah mengikuti Modul Nusantara ini mahasiswa dapat saling mengenal, meningkat toleransi agama dan budaya serta bangga akan budaya luhur Nusantara tercinta.

Sumber berita : UPT Humas Usakti