Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 13 Februari 2018
Oleh: Admin

Test Peneriman Mahasiswa Baru dan Dialog Orang Tua Calon Mahasiswa

236 siswa SMA sederajat dari berbagai daerah mengikuti test penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Trisakti yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Akademik (BAA) pada Minggu, 11 Februari 2018 dari pukul 08:00-13:00 WIB di gedung C, kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

Selain itu, diadakan  dialog pemantapan pilihan program studi  dengan para  orang tua peserta test PMB dengan melibatkan para dosen yang ditunjuk oleh Fakultas untuk menjelaskan berbagai program studi dan berbagai permasalahan yang ada di kampus, juga testimone para masiswa yang telah diseleksi untuk memberikan presentasi di depan orang tua calon mahasiswa baru, dimana dialog tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Trisakti, pemantapan pilihan  yang diselenggarakan oleh UPT Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti di gedung D lantai 8, kampus A, Universitas Trisakti.

Pada dialog tersebut perwakilan dosen dari tiap fakultas menjelaskan mengenai keunggulan, prospek kerja, dan juga hal-hal yang berkaitan dengan fakultas mereka masing-masing. Tidak hanya dosen saja yang berpartisapasi dalam dialog tersebut, tetapi juga terdapat perwakilan mahasiswa yang memberikan testimoni kuliah di Universitas Trisakti dan Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAMA) juga memberikan materi pada dialog bersama orang tua calon mahasiswa. Terlihat orang tua peserta test PMB juga sangat antusias dan aktif bertanya dalam dialog tersebut.

Setelah test PMB selesai para calon mahasiswa dan orangtuanya dihibur dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Seni Budaya Universitas Trisakti yang membawakan beberapa buah lagu di selasar gedung C/gelanggang mahasiswa. Penampilan Unit Seni Budaya ini bertujuan untuk mengenalkan UKM yang ada di Universitas Trisakti kepada calon mahasiswa, agar mereka mengetahui di Universitas Trisakti juga terdapat berbagai macam UKM yang dapat mengembangkan kreativitas serta bakat yang mereka miliki.