Berita

Berita Thumbnail
Senin, 20 Juni 2022
Oleh: Admin

Sosialisasi Pencatatan Kehadiran Melalui Aplikasi SIMPEG Bagi Seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) FTKE Usakti

Berita FTKE Usakti :

Sosialisasi Pencatatan Kehadiran Melalui Aplikasi SIMPEG Bagi Seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) FTKE Usakti

Jakarta, 20 Juni 2022, FTKE Usakti telah melaksanakan Sosialisasi Pencatatan Kehadiran Melalui Aplikasi SIMPEG untuk seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) FTKE Usakti secara luring di ruang Diponegoro Gedung D Lantai 5 FTKE Usakti.

Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FTKE Usakti Ir. Dewi Syavitri, M.Sc., Ph.D, dan Tenaga Kependidikan (Tendik) FTKE Usakti sejumlah 53 orang peserta.

Acara sosialisasi ini diadakan dengan dilatar belakangi adanya surat dari Ka. BASDM untuk melakukan kunjungan dalam rangka sosialisasi pencatatan kehadiran melalui aplikasi simpeg.

Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia (BASDM) Usakti Dr. Elfrida Ratnawati, SH., M.Hum., M.Kn. didampingi oleh Tim memberikan sosialisasi terkait dengan pencatatan kehadiran melalui aplikasi simpeg.
Dalam paparannya Ka. BASDM Usakti dan Tim menegaskan bahwa dalam Edaran Rektor Usakti No. 004/HK.00.03/USAKTI/R/VI/2022 tanggal 9 Juni 2022 point 1 bahwa Tenaga Kependidikan (Tendik) sudah WFO 100% mulai 1 Juni 2022 dan karena aplikasi simpeg baru diperkenalkan maka aplikasi ini akan diaktifkan pada 1 Juli 2022. Beliau menjelaskan tata cara mengisi kehadiran dalam aplikasi SIMPEG dan hal lain yang tidak kalah menarik dalam sosialisasi ini adalah penjelasan mengenai potongan transport apabila tidak mengisi, terlambat datang, pulang lebih awal atau tidak masuk tanpa alasan yang jelas.
Aplikasi SIMPEG pada BASDM dapat melakukan penginputan, pengawasan dan monitoring dalam hal data kepegawaian seperti penggajian, data, kenaikan pangkat dan sebagainya.

Acara diawali dengan sambutan Wakil Dekan II FTKE Usakti Ir. Dewi Syavitri, M.Sc., Ph.D

Tujuan dari Sosialisasi ini adalah untuk mempermudah Tenaga Kependidikan dalam mengisi kehadiran melalui Aplikasi Simpeg. Semoga dengan adanya sosialisasi Pencatatan Kehadiran Melalui Aplikasi SIMPEG Bagi Seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) FTKE Usakti ini diharapkan dapat lebih menambah semangat kerja dan lebih baik lagi untuk dapat hadir tepat waktu.

Sumber Berita : Humas ftke Usakti