Berita

Berita Thumbnail
Senin, 23 Januari 2023

Gathering Fakultas Hukum Universitas Trisakti di Korea, 15-20 Januari 2023

Gathering Fakultas Hukum Universitas Trisakti di Korea, 15-20 Januari 2023

Fakultas Hukum Universitas Trisakti mengadakan acara Gathering Tour Korea 2023 yang diikuti 150 peserta terdiri dari Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Dosen, Tenaga Kependidikan FH Usakti dan beberapa keluarga dosen dan tenaga kependidikan. Acara berlangsung pada tanggal 15-20 Januari 2023. Keberangkatan menuju Korea Selatan pada tanggal 15 Januari 2023 terbagi menjadi 2 grup, dengan menggunakan 2 maskapai penerbangan yaitu Korean Airlines dan Malaysia Airlines dari Bandara Soekarno-Hatta.

Kedua rombongan tiba di Bandara Incheon Seoul Korea Selatan pada tanggal 16 Januari 2023 secara bersamaam pada pagi hari, dan acara di lanjutkan sesuai Rundown yang telah diberikan oleh pihak travel, dengan mengunjungi beberapa obyek wisata di Kota Seoul dan sekitarnya. Pada tanggal 17 Januari diselenggarakan acara Gala Dinner yang diikuti oleh seluruh peserta. Acara Gala Dinner yang dipandu oleh ketua panitia, yaitu Wakil Dekan 2 Dr Ning Adiasih, SH,MH diawali dengan pembacaan doa, yang dilanjutkan dengan sambutan Rektor Usakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., dan sambutan Dekan FH Usakti Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, SH. MH.

Dalam acara tersebut juga diadakan pemberian penghargaan kepada Dosen yang telah menerima SK Kenaikan Jabatan Akademik yang diserahterimakan kepada Dr. Ignatius Pradipa P, SH. MH dan Rini Purwaningsih, SH. MH. Sementara penghargaan Karyawan Teladan Tenaga Kependidikan diberikan kepada Santanu (Bulan Oktober 2022), Drs. Dartono (Bulan November 2022), dan Agung Wibowo, Amd. (Bulan Desember 2022). Setelah makan malam dan pemberian penghargaan,acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto ersama.
Selanjutnya, pada tanggal 18 Januari 2023, acara dilanjutnya dengan mengunjungi beberapa obyek wisata sesuai dengan rundown acara yang telah disusun oleh pihak travel. Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, maka rombongan dengan Maskapai Malaysia Airlines bertolak menuju Kuala Lumpur pada tanggal 19 Januari pagi hari, untuk selanjutnya transit selama sehari, dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 20 Januari 2023 . Sementara rombongan dengan Maskapai Korean Airlines bertolak menuju Jakarta pada tanggal 19 Januari siang hari, dan tiba di Jakarta pada malam harinya. Dengan demikian, acara tour gathering FH Usakti berakhir pada tanggal 20 Januari 2023 dengan ketibaan rombongan dari Kuala Lumpur pada pukul 16.30 WIB.

Semoga dengan penyelenggaraan acara gathering ini dapat mempererat silahturahmi keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan Pimpinan Universitas Trisakti pada umumnya, serta dapat meningkatkan semangat berkarya bagi seluruh karyawan FH Usakti. Satu Huku, Hukum Bersatu.

Sumber berita: WD 2 FH Usakti dan Kehumasan FH Usakti.

 

Floatin Button
Floatin Button